Senin, 03 Oktober 2011

Teknologi Informasi di Masa Kini




"We now must look at the creative and cultural indusyries as the way to our economic future" - Susilo Bambang Yudhoyono 2007

Sepertinya keterlibatan teknologi dimasa kini sangat penting. Bukan hanya sekedar ber-facebookan ria, main twitter, dan jejaring sosial lainnya. Tapi kali ini bagaimana kita memanfaatkan Teknologi sebagai sarana yang bisa menghasilkan uang atau biasa yang kita sebut "bisnis online". Tapi, disini kita tidak fokus membicarakan bisnis online, tetapi kita akan membicarakan "apa saja sih kegunaan/peran teknologi informasi bagi kita?


Nah, kalo kita sedikit melihat kebelakang, atau jaman-jamannya belum ada internet, kita tidak pernah membayangkan kalo semua bisa dengan mudah dilakukan dengan adanya koneksi internet. Mulai dari belajar atau sering disebut dengan e-learning, bisnis online/e-business dan lain sebagainya.

Nah, disini gw beri contoh, dulu itu biasanya mahasiswa nge-print sampe berlembar-lembar untuk mengerjakan tugasnya, tapi kita lihat karena adanya peran teknologi disini, maka hanya dengan sebuah CD-ROM atau sebuah FlashDisk bisa menyimpan sampai beratus ribu lembar tugasnya tentunya dalam softcopy :).
Kalau dulu dosen memberi pelajaran selalu dari kelas, tapi sekarang dengan adaanya teknologi?? dosen bisa memberi tugas melalui e-mail :( makin banyak dah tugas.. hahaha...



Nah, ada juga satu hal yang gak kalah pentingnya, kalo dulu itu kita bisa membeli buku sampe ngeluarin uang sampe dompet tipis dan membuat kamar berantakan karena banyak buku-buku yang berserakan dikamar, tapi sekali lagi dengan adanya teknologi kita bisa men-download e-book dan membacanya di komputer tanpa harus membeli atau menebang pohon untuk mencetak kertas-kertas untuk buku tersebut :) keren kan? lo secara ga langsung udah ikut selamatkan bumi :).


sumber:
-google image
-kutipan pidato SBY di buku prospektus PoliMedia
-ebook Pemanfaatan Teknologi informasi di perguruan tinggi karya Budi Rahardjo

3 komentar:

  1. yoi.. teknologi emang berguna di masa kini bos..
    :nyu:

    BalasHapus
  2. eaaa... yang anak IT..
    boleh2... :kikik:

    BalasHapus
  3. yoks kausr !! :woot:

    BalasHapus