Sabtu, 28 April 2012

Turbo C, Mencetak tulisan sebanyak 999 baris

Bahasa C merupakan bahasa pemograman yang sudah lama, tapi masih eksis di dunia pemograman.
Di kampus gw, gw juga mendapatkan matakuliah Algoritma dan Bahasa Pemograman, walaupun gw jurusan Desain Grafis. Well, gw suka dengan mata kuliah satu ini, walaupun kalo ujian nilai gw pas-pasan.
Lo gk perlu belajar terlalu lama dari dasar untuk bahasa C, karena dengan sedikit mengandalkan logika, bahasa C ini sangat mudah di cerna. Ya, logika berfikir sangatlah penting.

Nah, ceritanya dikampus kemaren, waktu lagi UTS matkul Program Paket Aplikasi, gw iseng-iseng buka Turbo C. Turbo C adalah  software untuk buat bahasa ;C itu sendri. Nah, muncul ide iseng gw, gw mau buat 999 baris tulisan "AMPUN"  hihihi...Capek? enggak dong, gw kan nulisnya pake bahasa C jadi gw gk perlu nulis tulisan itu sampe 999 baris, kalo gw tulis sampe 999 baris bisa-bisa jari gw keriting kaya rambut gw, hihihi...


Nah, untuk memulai itu semua gampang banget kok ;). Kita hanya perlu menyiapkan satu software, ya Turbo C, ayo di download dulu turbo C.
Jika kamu mau download Turbo C, silahkan download disini:

Turbo C - Mediafire Download
(Jika link tersebut rusak, atau tidak berlaku lagi, gw mohon silahkan yulis di komentar ya biar gw benerin).




Oke, Kalo lo uda download senjatanya, kita mulai aja, buka turbo C, lalu ketik tulisan berikut ini (INGAT! ketik jangan copas! kenapa? kalo elo ngetik lo bisa hafal dan tau maksud dari algoritma ini, kalo lo asal copas, gw jamin lo bakal kaga apal ini code)


#include <stdio.h>
#include <conio.h>
void main()
{
clrscr();
int a,b;
a=1;
b=1000;
{
while (a<=b)
printf("\n yang mau lo tulis disini");
a=a+1;
}
getch();
}

Nah, Selanjutnya coba lo jalankan dengan menekan tombol ctrl + F9. Kalo lo mau hitung juga boleh, gw saranin sih gk osah, capek soalnya.. :p
Disana akan tampil 999 baris tulisan yang lo buat. Sebenernya sih gw mau jelasin logikanya, tapi karena waktu gw yang terbatas, ya postingan berikutnya kali ya, tapi gw gk janji, soalnya sedikit ribet jelasinnya.

Oke, terimakasih udah baca blog gw, pembaca yang baik pembaca yang meninggalkan jejak :)
Silahkan beri komentar atas postingan saya kali ini.

0 comment:

Posting Komentar