Sabtu, 28 April 2012

Samsung Galaxy S5570 White (Galaxy Mini)

Samsung Galaxy S5570 atau lebih dikenal dengan Samsung Galaxy Mini a.k.a Lil'G adalah phonsel android(smartphone) yang bisa dibilang murah dan pas dikantong mahasiswa kaya gw. Bukan karena harganya yang murah membuat fitur-fitur di dalamnya berkurang, malah untuk beberapa fitur seperti kamera dan lebar layarnya lebih unggul dari Galaxy Y keluaran terbaru, meskipun harga galaxy Y di bawah galaxy mini.

Galaxy mini dilengkapi dengan OS Frozen Yogurt 2.2 atau lebih kita kenal dengan Froyo. Nah selama gw memakai froyo, gw mengalami masalah di baterai. Baterai cepat sekali habis,k kalo gw menghidupkan wifi nonstop, dalam sehari saya bisa men-charge sampai 2 kali.
Nah, setelah baca-baca di forum android, gw putusin buat upgrade OS ke GingerBread (roti jahe) 2.3.4.
Nah disini lah keuntungan Galaxy Mini, kita bisa upgrade OSnya sampai ke gingerbread. Nah, setelah gw upgrade OSnya ke gingerbread, sangat jelas terasa perbedaan di daya baterai. OS gingerbread tidak banyak memakai daya baterai. Jadi sekarang kalo wifi gw nyala nonstop, gw bisa nikmatin Lil'G gw seharian penuh, tanpa charge. Ini tampilan bahwa gw udah upgrade mini gw:
Dengan Kamera 3 megapixel, gw cukup puas dengan Lil'G.
Dan tentunya hasilnya gw bilang cukup bagus lah buat android ini. Gw sering nyoba yang namanya panorama, gw suka mode ini. Dulu ceritanya gw mau beli kamera Lomo yang horizon, tapi karena harganya kemahalan, gw gk jadi beli tuh kamera. Eh akhirnya gw ketemu dengan Lil'G, dan akhirnya gw bisa photo panorama.
Nah, ini dia contoh  panorama yang gw ambil di belakang lapangan futsal kampus (sorry gambarnya gw kecilin, soalnya kalo gede, lewat batas postingan blog gw) :


Nah, gambarnya lumayan bagus kan?
pokoknya gak rugi deh beli Galaxy mini.
Makasih udah baca postingan gw kali ini..
kasih komentar bisa kalee... ;)

0 comment:

Posting Komentar